Haul Pendiri dan Tokoh NU Subang akan digelar

KH. Syamsudin Bin Sulaiman dikenal sebagai salah seorang tokoh pendiri NU Subang, hal ini berdasarkan pengakuan para pelaku sejarah dan dikuatkan dengan adanya SK kepengurusan MWCNU pertama di Kabupaten Subang, MWCNU Pabuaran. Mama Syamsudin, begitu biasa disapa, bersama rekan-rekan seperjuangannya aktif di MWCNU Pabuaran yang pada saat itu berada di bawah naungan PCNU Purwakarta.
Mama Syamsudin meninggal pada tahun 1977, meninggalkan beberapa lembaga pendidikan seperti Pesantren Al-Huda dan Al-Karimiyyah serta MI, MTs dan MA Al-Huda, lembaga yang berlokasi di Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jawa Barat tersebut telah meluluskan ribuan alumni.
Kepemimpinan Mama Syamsudin kemudian dilanjutkan oleh menantunya, KH. Abdul Karim Ali, beliau pernah menjadi pengurus di MWCNU Pabuaran dan PCNU Subang, meninggal tahun 1993.
Tiap tahun, para dzuriyyah Mama Syamsudin beserta tokoh masyarakat rutin mengadakan peringatan haul almarhum dan almarhumin tokoh dan masyarakat Dusun Pungangan, untuk tahun ini kegiatan haul tersebut akan digelar pada hari Ahad, 7 Juli 2013, puncak acaranya akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh salah seorang pengurus PBNU, KH. Hafidz Usman.
Pihak panitia pun mengharapkan kepada para warga nahdliyin yang ada di Kabupaten Subang dan sekitarnya, serta kepada para alumni untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Tasawuf dan Tarekat di Nusantara