MWCNU Patokbeusi Tutup "Pengajian Ngabuburit"


Subang, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Patokbeusi, Kab. Subang, Jawa Barat  secara resmi menutup “Pengajian Ngabuburit” pada Kamis (16/8) kemarin. Pengajian ngabuburit tersebut terselenggara atas kerjasama MWCNU Patokbeusi dengan DKM Al-Huda dan Ikatan Remaja Masjid Al-Huda (Irmada) Pungangan.


Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Patokbeusi, Kiai Thala`al Badar Karim menghimbau kepada seluruh jamaah dalam menentukan tanggal 1 Syawal nanti harus mengikuti keputusan pemerintah, dalam hal ini adalah berdasarkan pada hasil sidang istbat Kementerian Agama.

“Saya menghimbau kepada jamaah nahdliyin untuk patuh dan taat kepada keputusan menteri agama, tapi kalau bisa lebarannya dipercepat,” ujarnya sambil dibarengi dengan canda.

Ketua DKM Al-Huda, Ust, Abd. Manan mengharapkan agar kegiatan pengajian ini dapat dilanjutkan pada bulan Ramadan tahun depan agar bisa mengkhatamkan kitab daqaiq al-akhbar dan selanjutnya dapat mengkaji kitab yang lainnya.

Sementara ketua Irmada (Ikatan Remaja Masjid Al-Huda) Pungangan, Dedi Setiawan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan sebagai media untuk melakukan ibadah mahdlah dan ghair al-mahdlah.

Sebelumnya, kurang lebih dalam satu bulan terakhir ini setiap pukul  16.30 – pukul 17.30 WIB di Masjid Al-Huda selalu digelar pengajian ngabuburit yang diikuti oleh puluhan mustami`in yang terdiri dari pemuda dan orang tua, kitab yang dipilih dalam pengajian tersebut adalah kitab daqaiq al-akhbar dengan narasumber atau pembaca kitabnya adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyyah, Kiai Thala`al Badar Karim.


Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : Luthfi Karim

Comments

Popular posts from this blog

Tasawuf dan Tarekat di Nusantara