PCNU Subang Perkuat Sosial-Ekonomi NU


Subang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Subang berencana menyelenggarakan pelatihan ekonomi kerakyatan dan kegiatan pasar murah guna memperkuat peran sosial ekonomi warga NU Subang.

Demikian diungkapkan ketua PCNU Subang, KH. Musyfiq Amrulllah, dalam sambutannya pada kegiatan pengajian rutin bulanan NU Subang atau biasa dinamakan yaumul ijtima’, Sabtu (26/05).

“Agar warga NU Subang kuat dari sisi ukhrawi dan duniawi, PCNU Subang akan segera mengadakan pasar murah dan pelatihan ekonomi kerakyatan untuk pengurus NU tingkat MWC dan Ranting, kegiatan ini akan bekerjasama dengan PBNU,” Ungkap Kyai Musyfiq dengan semangat.

Dalam acara yang bertempat di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang tersebut, Ketua PCNU Subang melantik empat pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang baru, yaitu MWC NU Kalijati, Pagaden, Cipunagara dan Tanjungsiang dan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Asosiasi Bina Haji dan Umrah NU (Asbihu NU) kabupaten Subang oleh ketua Umum Pengurus Pusat Asbihu NU DR. KH. Manarul Hidayat, MA.

“Latar belakang kelahiran Asbihu NU ini, karena banyaknya potensi KBIH yang dikelola oleh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan sekaligus membentengi jamaah haji NU dari meluasnya pengaruh dan pengamalan ajaran wahabi, serta ajaran lain yang bertentangan dengan nilai-nilai Ahlussunnah waljamaah,” ujar Kyai Manarul dalam sambutan pelantikan Asbihu Subang.

Setelah prosesi pelantikan empat MWC NU dan Asbihu NU Subang selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama KH. Manarul Hidayat. Dalam ceramahnya, ia menerangkan bahwa NU mempunyai andil dan peran besar dalam mengawal perjalanan bangsa Indonesia, setidaknya ada empat hal yang dapat dicatat.

“NU yang menganut paham ahlusunnah waljamaah (Aswaja) mendorong pemerintah dan warga NU supaya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika agar dijaga, dipelihara dan dilaksanakan, jika Indonesia ingin berdiri kokoh,” terang Pengasuh Ponpes Al-Mahbubiyah tersebut.

Ratusan jamaah dan jam’iyah NU Subang terlihat begitu khidmat mendengarkan ceramah Kyai Manarul dan terlihat tidak membosankan karena sesekali Kyai Manarul dalam ceramahnya melontarkan guyonan.


Redaktur : Sudarto Murtaufiq
Kontributor : Ais Luthfi Karim

Comments

Popular posts from this blog

Tasawuf dan Tarekat di Nusantara